Berita KAInternasionalKereta Api

JR East Adakan Acara Perpisahan dengan KRL Seri E217

perpisahan KRL seri E217
Barisan rangkaian Y-112 dan Y-136 dalam acara perpisahan KRL seri E217 | Foto: 2427junction

REDigest.web.id, 1/11 – Menyusul gagalnya impor KRL seri E217, JR East mengadakan acara perpisahan dengan KRL seri satu ini pada 14 Oktober silam. Acara ini berlangsung di salah satu depo di lingkup JR East.

Salah satu warganet yakni 2427Junction di Twitter awalnya mengaku kaget mendapatkan flyer bertuliskan “pameran seri E217”. Saat ia masuk, kemudian ia mendapati rangkaian Y-112 dan Y-136 terpajang sebagai kereta grafitti. Di dalam los perawatan, tampak sejumlah tulisan yang tertera pada bagian dinding luar kereta ini.

“(B), BOGOR, KAI COMMUTER”. Coretan yang ada pada salah satu kereta di acara perpisahan ini. | Foto: 2427junction

Ia pun mengambil spidol dan menyempatkan diri untuk melakukan corat-coret di dalam keretanya. Tampak salah satu coretannya ini sendiri adalah “BOGOR” lengkap dengan logo Lin Bogor (B). Selain dia, juga tampak salah seorang warganet lainnya yang juga turut meramaikan acara ini. Dalam cuitannya, ia memotret sejumlah coret-coretan, di mana selain coretan “BOGOR” juga terdapat sejumlah coret-coretan lain.

Pupusnya harapan impor KRL seri E217 ini pun mengakibatkan JR East melanjutkan kembali pengiriman rangkaian KRL seri ini yang sudah lama terdiam menuju Nagano. Berdasarkan KRFJ Hatenaki, sudah ada dua rangkaian yang terdiri atas 15 kereta (11+4 kereta) yang telah ditarik pada tahun 2023.  Rangkaian Y-36 menjadi rangkaian 11 kereta yang pertama ditarik ke Nagano pada Agustus 2023 silam. Menyusul kemudian adalah rangkaian Y-2 yang beranjak ke Nagano pada September 2023 kemarin. Sementara dua rangkaian 4 kereta, yakni Y-136 dan Y-112 menjadi objek pameran pada 14 Oktober lalu. (RED/IHF)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×