Berita KAIndonesiaKereta Cepat

Promo Tiket Kereta Cepat Diperpanjang di Bulan Desember

Rangkaian Kereta Cepat saat menunggu kebarangkatan di Stasiun Halim | Foto: Rizki Fajar Novanto

REDigest.web.id, 25/11 – KCIC melakukan perpanjangan promo tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung pada bulan Desember ini. Seperti dikutip dari rilis pers KCIC, ada perbedaan tarif pada promo kali ini. Jika sebelumnya tarif kereta cepat dibanderol Rp150.000 untuk sekali jalan, pada promo kali ini tiket dibanderol mulai dari Rp200.000 untuk sekali jalan.

Tarif baru ini mulai berlaku pada keberangkatan 1 Desember 2023. Selain itu diberlakukan juga perbedaan tarif untuk perjalanan di hari biasa dan akhir pekan. Pada hari biasa tarif kereta cepat kelas Premium Economy dibanderol Rp200.000 untuk sekali jalan, sedangkan pada akhir pekan tarif kelas Premium Economy dibanderol Rp250.000 untuk sekali jalan.

Tarif tersebut sudah termasuk perjalanan Feeder Kereta Cepat Padalarang-Bandung. Pada bulan Desember dilakukan penambahan perjalanan kereta cepat yakni sebanyak 40 perjalanan di hari Senin sampai Kamis dan 48 di hari Jumat hingga Minggu. Direktur Utama KCIC Dwiyana Slamet Riyadi mengatakan penetapan tarif promo dan penambahan jadwal perjalanan dilakukan untuk menarik minat masyarakat menggunakan layanan kereta cepat.

Perbedaan tarif pada hari kerja dan akhir pekan kata Dwiyana dikarenakan kereta cepat merupakan layanan kereta komersial non-PSO yang mana tarifnya disesuaikan dengan permintaan pada high dan low season. Dari data KCIC, sejak resmi beroperasi pada 17 Oktober lalu hingga 22 November kereta cepat telah mengangkut sebanyak 491 ribu penumpang.

Rata-rata penumpang kereta cepat tertinggi pada akhir pekan mencapai 21 ribu orang dan pada hari kerja sebanyak 18 ribu orang. Tingkat okupansi kereta pun mencapai 80 hingga 99 persen per rangkaian kereta. Dwiyana berharap dengan tarif baru ini dapat mengoptimalkan layanan dan kapasitas serta mempertahankan standar layanan yang tinggi untuk penumpang. (RED/BTS)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×