Berita KAIndonesiaKereta Api

KAI Wisata Luncurkan Aplikasi E-Porter

Ilustrasi porter stasiun | Foto: Malang Network

REDigest.web.id, 19/12 – Anda sering bepergian dengan kereta api? Anda ingin menyewa jasa porter? Tidak perlu khawatir ribet, karena sekarang anda bisa “booking” porter di stasiun.

KAI Wisata meluncurkan aplikasi E-Porter untuk menyewa jasa porter stasiun. Seperti dikutip dari Kompas.com, aplikasi ini dibuat untuk memastikan layanan sewa porter tersistem dengan baik serta memiliki tarif yang pasti. Selain itu aplikasi dibuat agar penumpang merasa aman ketika hendak menyewa porter karena porter yang disewa sudah terverifikasi.

Aplikasi e-porter dapat diunduh oleh masyarakat melalui Play Store untuk pengguna Android dan nantinya juga dapat diunduh di App Store untuk pengguna iOS.

Aplikasi E-Porter yang sudah tersedia untuk pengguna Android | Sumber data: Tangkapan layar aplikasi Google Play Store

Cara menggunakan aplikasi E-Porter ini cukup mudah. Pengguna dapat mengunduh aplikasinya lalu melakukan registrasi menggunakan e-mail serta memasukan nama dan password yang digunakan. Selanjutnya pengguna dapat melakukan verifikasi menggunakan kode OTP yang dikirimkan ke e-mail.

Untuk pemesanan porter sendiri dapat dilakukan dengan 2 cara. Yang pertama pemesanan secara instan menggunakan QR atau ID porter terdekat. Yang kedua dengan sistem booking menggunakan kode booking kereta. Nantinya penumpang akan mendapatkan nomor handphone porter yang dibooking 15 menit sebelum tiba di tujuan.

Saat ini layanan E-Porter sudah tersedia di 15 stasiun pemberangkatan KA jarak jauh. Di antaranya adalah Gambir, Pasar Senen, Jatinegara, Bekasi, Bandung, Cirebon Kejaksan, Cirebon Prujakan, Madiun, Malang, Solo Balapan, Purwokerto, Semarang Tawang, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasarturi, dan Yogyakarta.

Ke depannya stasiun layanan E-Porter akan diperluas serta layanan ini juga akan tersedia di aplikasi Access by KAI. (RED/BTS)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×