BusBus Antar Kota

Sebulan Jelang Lebaran, Perusahaan Otobus Rilis Tarif Bus Untuk Arus Mudik 2024

Arus mudik
Ilustrasi: Bus AKAP Muji Jaya “Aqila” dan bus pariwisata RSN Trans “Happy Boy” bantuan mudik gratis pada arus mudik tahun 2023 lalu. | Foto: RED/Enrico Perdana Putra.

REDigest.web.id, 12/3 – Seperti tahun-tahun sebelumnya, mudik sudah menjadi tradisi bagi masyarakat Indonesia di mana orang-orang akan pulang kampung untuk menemui sanak saudara maupun keluarga besar untuk bersilaturahmi dan merayakan Idul Fitri di kampung halaman.

Selama arus mudik banyak masyarakat berbondong-bondong menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum, tak terkecuali bus antarkota antarprovinsi (AKAP). Dan selama arus mudik hingga arus balik tarif bus mengalami penyesuaian dikarenakan armada yang digunakan jalan terus membuat biaya operasional naik, hingga penutupan ruginya okupansi lawan arus yang sepi sehingga dilakukannya subsidi silang.

Ada ratusan perusahaan otobus (PO) layanan AKAP yang beroperasi saat ini yang tersebar di Indonesia, namun baru beberapa PO yang sudah rilis tarif arus mudik dari jauh-jauh hari. Meski begitu tim REDaksi akan selalu memberi perkembangan penambahan PO lainnya yang akan dan sudah rilis dalam waktu dekat ini. Berikut daftarnya update per 26 Maret 2024 pukul 13.30:

Selain arus mudik, selang beberapa waktu PO juga merilis tarif arus balik dari “kampung halaman” ke “rantau”, di mana orang-orang kembali melakukan tugas dan pekerjaan secara normal. Jangan sampai kehabisan tiket ya! (RED/EPP)


Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×