Berita KAIndonesiaKereta ApiMRT Jakarta

Evakuasi Material Selesai, Layanan MRT Jakarta Kembali Normal

Besi proyek Gedung Kejaksaan Agung yang jatuh dan mengganggu perjalanan MRT Jakarta pada Kamis (30/5) sore | foto: MRT Jakarta

REDigest.web.id, 31/5 – Setelah semalaman terhenti, layanan MRT Jakarta kembali normal pada Jumat (31/5) pagi. Seperti dikutip dari rilis Hutama Karya, tim gabungan dari Hutama Karya dan MRT Jakarta berhasil mengevakuasi besi proyek Gedung Kejaksaan Agung yang jatuh di petak antara ASEAN dan Blok M BCA pada Kamis malam pukul 20:05 WIB.

Perbaikan juga dilakukan pihak MRT Jakarta pada kelistrikan jalur yang tertimpa besi proyek ini. Dari hasil investigasi awal oleh Hutama Karya, diketahui penyebab kejadian adalah “induksi elektromagnet yang terjadi antara rangkaian KRL MRT Jakarta dengan besi beton proyek sehingga menyebabkan besi miring dan tertarik jatuh ke jalur”.

Hutama Karya sendiri dan MRT Jakarta sudah membuat kesepakatan jarak aman pengangkatan material yakni 6 meter di atas kabel LAA. Hutama Karya mengatakan pihaknya akan melakukan evaluasi akibat insiden ini dan terus meningkatkan standar keselamatan proyek.

Sementara itu, MRT Jakarta melalui rilis resminya memohon maaf kepada seluruh pengguna yang terdampak kejadian ini. Pihak MRT Jakarta mengatakan layanan kereta sudah berjalan normal seperti biasanya pada hari ini.(RED/BTS)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×