Berita KAInternasionalKereta Api

KRD KiHa 40 dan KiHa 48 Tiba di Thailand

Truk pengangkut KRD KiHa 40 saat berada di Stasiun Laem Chabang untuk proses unloading | Sumber: Facebook/CheTrain

REDigest.web.id, 3/6 – Satu lagi KRD eks Jepang menghiasi perkeretaapian di tanah Semenanjung Indochina. Kereta rel diesel (KRD) KiHa 40 dan 48 tiba di Thailand pada Minggu (2/6) kemarin. Rangkaian kereta berpenggerak ini tiba Pelabuhan Laem Chabang dengan diangkut kapal kargo Jutha Malee berbendera Thailand.

Melihat dari data Marinetraffic, kapal pengangkut kedua KRD ini bersandar pada Sabtu (1/6) sekitar pukul 17:20 waktu setempat. Keesokan harinya kereta diturunkan dari kapal lalu dinaikan ke atas truk untuk selanjutnya diangkut menuju Stasiun Laem Chabang sebelum dibawa ke balai yasa untuk menjalani perawatan dan regauge ke lebar sepur 1000 mm.

Seperti dikutip dari rail.hobidas.com, sebanyak 20 unit KRD KiHa 40 dan KiHa 48 eks JR East dikirim dari Pelabuhan Niigata menuju Thailand pada 10 Maret lalu. KRD yang dikirim sebelumnya beroperasi di Jalur Oga dan Jalur Gono.

Belum diketahui di rute mana KiHa 40 dan KiHa 48 akan beroperasi di Thailand. Sebelumnya pada 2021 lalu, State Railway of Thailand mendatangkan sebanyak 17 unit KRD KiHa 183 eks JR Hokkaido. (RED/BTS)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×