Berita KAIndonesiaKereta ApiLRT Palembang

Sempat Terhenti Karena Mati Listrik Massal, LRT Sumsel Kembali Beroperasi

LRT Sumsel
Ilustrasi: Rangkaian LRT Sumsel | Foto: RED/Afif Mahdi

REDigest.web.id, 5/6 – Setelah sempat terhenti seharian penuh akibat pemadaman massal yang terjadi di Sumatera pada Selasa (4/6) kemarin, layanan LRT Sumsel kembali beroperasi normal. Seperti dikutip dari Viva, hal tersebut dikonfirmasi oleh Manager Humas KAI Divre III Palembang Aidah Suryanti.

Aidah mengatakan masyarakat sudah bisa menggunakan layanan LRT Sumsel sejak keberangkatan pertama pukul 05.06. Ia mengatakan pihaknya berusaha semaksimal mungkin memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Seperti dikutip dari Kompas.com, sebelumnya pada Selasa (4/6) kemarin pemadaman listrik massal terjadi di wilayah Sumatera bagian selatan. Layanan LRT Sumsel juga terdampak pemadaman massal ini. Layanan LRT Sumsel lumpuh total sejak pukul 11.00 WIB akibat pemadaman listrik yang terjadi.

Sejumlah kereta terhenti di tengah-tengah lintas sehingga menyebabkan penumpang terjebak. Penumpang kemudian dievakuasi melalui walkway yang berada di samping jalur dengan dipandu oleh petugas yang berjaga hingga stasiun terdekat.

Sebelum evakuasi dilakukan, petugas terlebih dahulu mengecek rel ketiga listrik aliran bawah (LAB) untuk memastikan tak ada aliran listrik. Pihak LRT Sumsel memohon maaf atas gangguan yang terjadi dan memberikan kompensasi berupa voucer perjalanan LRT Sumsel yang berlaku hingga 7 hari ke depan.

Manajer Komunikasi & TJSL PT PLN UID Sumsel, Jambi dan Bengkulu (S2JB) Iwan Arissetyadhi mengatakan pemadaman massal yang terjadi diakibatkan gangguan transmisi yang terjadi pada saluran SUTT 275 kv Linggau-Lahat. Saluran ini sendiri merupakan saluran utama listrik di Sumatera.(RED/BTS)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×