E235 Kembali Di Uji Coba di Yamanote Line

Setelah hampir sebulan tidak dioperasikan akibat kegagalan sistem. JR East memutuskan untuk kembali melakukan uji coba operasi E235 pada 24 Desember kemarin. Pihak JR East menyatakan mereka telah melakukan perbaikan pada sistem pintu pengaman yang ada di Stasiun Osaki maupun sistem pintu kereta itu sendiri.
Pihak JR East juga menyatakan mereka sudah memperbaiki sistem kelistrikan dan sistem komputer pada kereta sehingga listrik yang disalurkan di dalam kereta bisa terbagi merata yang meminimalisir terjadinya mati listrik kembali.
Seperti yang kita ingat. Pada hari pertama pengoperasian E235 pada 30 November kemarin terjadi trouble kelistrikan di Meguro yang menyebabkan kereta mati listrik, pintu tidak bisa di buka di Osaki, dan beberapa kali kereta melewati batas berhenti.
Rencananya apabila tidak ada halangan. JR E235 akan mulai kembali beroperasi dengan normal mulai tanggal 27 Desember mendatang dan kembali melayani 19 loop di Yamanote Line yang untuk sementara dilayani oleh E231
RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×