KRL Rangkaian Panjang Diujicoba Lagi di Lintas Bekasi

Untuk persiapan perjalanan KRL rangkaian panjang (12 kereta) di lintas Bekasi, kemarin (20/1) PT. Kereta Api Commuter Jabodetabek mengadakan ujicoba di lintas Bekasi menggunakan KRL dengan formasi 12 kereta.
KLB ujicoba memasuki Stasiun Klender
Ujicoba ini bukanlah ujicoba yang pertama, karena sebelumnya waktu KRL seri 205 dari jalur Nambu sedang diujicoba intensif di lintasan Jabodetabek juga sudah pernah diadakan ujicoba serupa saat peron belum diperpanjang seperti saat ini.
Sudah ditunggu petugas di ujung peron
Ujicoba dilakukan dengan menggunakan rangkaian KRL 205-22F + 205-26F yang dikirim dari Dipo Depok. Sebelumnya, rangkaian ini beroperasi dengan formasi 4+6 kereta. Ujicoba dilakukan untuk menentukan batas berhenti di peron yang sudah diperpanjang.
205-22 
Set belakang, 205-26F, sudah muat di stasiun Klender
Batas berhenti eksisting di Stasiun Klender untuk rangkaian 8 kereta dan 10 kereta
Dengan dilakukannya ujicoba ini, dalam waktu dekat mungkin KRL 12 kereta akan segera dioperasikan di lintas Bekasi, menyusul telah dioperasikannya KRL 10 kereta di lintas Parung Panjang. Kita tunggu saja!

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Muhammad Pascal Fajrin

A kid from yesterday, today

One thought on “KRL Rangkaian Panjang Diujicoba Lagi di Lintas Bekasi

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: