Ujicoba Rangkaian 6127F (K1 1 13 51 TS) Setelah Perawatan Akhir Lengkap
KLB percobaan 6127F melintas langsung Stasiun Pasar Minggu menuju Bogor |
Sebelumnya, 6127F menjalani PAL di Balai Yasa Manggarai. Namun tahun 2016 ini, Dipo Depok lah yang kebagian untuk mengurus PAL rangkaian ini. Sehingga terdapat perubahan yang sedikit mencolok dari skema yang digunakan oleh rangkaian ini. Sebelumnya, 6127F menggunakan skema KCJ dengan nomor muka dengan warna hitam dan juga bemper berwarna merah polos. Namun kini skemanya menjadi skema KCJ khas Dipo Depok yang digunakan pada KRL-KRL eks Tokyo Metro, yaitu nomor muka putih dengan lis putih pada bemper, yang sedikit lebih enak untuk dipandang mata.
KLB ujicoba 6127F melintas langsung Stasiun Pondok Cina |
Selain itu, stiker kereta khusus wanita pada kereta 1 dan 8 juga dilepas. Entah apa alasan di balik pencopotan stiker kereta khusus wanita ini, sehingga pada 6127F ini sebagai penanda kereta khusus wanita hanya menggunakan signage saja.
Namun sayangnya, penomoran Kemenhub yang ditulis pada eksterior masih tidak sinkron dengan penomoran Kemenhub yang terdapat di interior. Rangkaian ini seharusnya memiliki nomor Kemenhub K1 1 13 51 sampai K1 1 13 60 seperti yang terdapat di interior rangkaian. Namun, yang tertulis di eksterior justru K1 1 13 41 sampai K1 1 13 50, berbentrokan dengan penomoran Kemenhub untuk rangkaian 6105F.