Ujicoba Rangkaian 205-68F+205-66F Setelah Perawatan Akhir Lengkap

KLB ujicoba 205-68F+205-66F melintas Depok menuju Bogor (Ikko HF)
Menjadi rangkaian dengan formasi 12 kereta pertama dan sekaligus rangkaian seri 205 dari jalur Yokohama ke-4 dan ke-5 (beserta 2 kereta dari Jalur Nambu pertama) yang menjalani perawatan akhir lengkap (PAL), hari ini rangkaian KRL eks JR East  205-68F+205-66F diujicoba di lintas selatan Jabodetabek.
Rangkaian ini menjalani PAL  di Balai Yasa Manggarai, bersamaan dengan 7122F yang menjalani PAL di Dipo Depok sepanjang bulan Agustus. Balai Yasa Manggarai sejak tahun 2015 pertengahan yang lalu memang hanya melakukan PAL KRL-KRL eks JR East, dimulai dari 5 rangkaian seri 205 dari jalur Saikyo, 3 rangkaian seri 203 dari jalur Joban, dan untuk sisa tahun ini rangkaian seri 205 dari jalur Yokohama.
Ujicoba menggunakan rute Depok-Manggarai-Bogor-Depok. Tidak terlihat perbedaan dengan KRL seri 205 dari jalur Yokohama lainnya yang sudah menjalani PAL (205-69F, 205-71F, 205-73F) dari segi eksterior, masih menggunakan cat merah pekat yang dibalut dengan cat kuning terang dan putih. Tidak ada ciri khusus pula yang menunjukkan rangkaian ini menggunakan formasi 12 kereta, kecuali nomor di bagian samping di dekat pintu rangkaian.
Meskipun sempat terjadi sebuah insiden di pagi hari tadi yang tentunya mengakibatkan gangguan kepada perjalanan KRL, namun the show must go on agar rangkaian ini dapat segera berdinas kembali. Insiden tersebut juga memengaruhi jadwal dari ujicoba rangkaian ini. Sedianya KLB ujicoba dijadwalkan berangkat dari Stasiun Depok menuju Manggarai pukul 9 pagi, molor hingga setelah ibadah Jumat selesai.
Formasi rangkaian
Setelah diujicobakan, apabila tidak ada kendala lain maka rangkaian akan segera berdinas kembali, menyusul rangkaian 7122F yang sudah berdinas kembali sejak kemarin. Dan sebagai rangkaian berikutnya, 205-67F sudah memulai program PAL di Balai Yasa Manggarai, dan 1080F sudah memulai program PAL di Dipo Depok.
RE Digest | MPSCLFJRN

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Muhammad Pascal Fajrin

A kid from yesterday, today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×