Kereta Angkutan Petikemas Ngedrift di Muenchen

Kereta angkutan petikemas yang mengalami multi track drifting di Muenchen pada Sabtu kemarin | Spiegel

[30/4]. Peristiwa kereta api ngedrift kembali terjadi. Kali ini menimpa perjalanan KA angkutan petikemas di Muenchen, Jerman. KA angkutan petikemas yang dioperasikan oleh perusahaan kargo Jerman, Boxxpress, mengalami multi track drifting di dekat Stasiun Muenchen-Riem, sekitar 11 kilometer dari Stasiun Munich Hauptbahnhof.
Peristiwa ini terjadi pada Sabtu tengah malam waktu Jerman. Lokomotif kereta mengalami multi track drifting dan menyebabkan dua gerbong anjlok. Lokomotif ngedrift sejauh 80 meter dari wesel tempat dia berbelok. Empat jalur kereta tertutup oleh rangkaian yang ngedrift. Lokomotif yang ngedrift juga menumbangkan satu tiang penyangga listrik aliran atas dan merusak sinyal.
Petugas dari Kepolisian Federal Jerman dan pihak berwenang diturunkan untuk mengamankan lokasi. Beruntung tidak ada korban luka dalam peristiwa ini. Akibat peristiwa ini jalur kereta api dari Muenchen hingga Muhldorf ditutup karena terhalang rangkaian KA petikemas yang mengalami multi track drifting. Penyebab pasti kecelakaan masih dalam penyelidikan otoritas terkait.
RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: