Berita KAIndonesiaKereta Api

People Mover Basoetta Beroperasi Otomatis Sepenuhnya Mei

Rangkaian KRL APMS Bandara Soekarno-Hatta bergerak memasuki Stasiun Terminal 2

[28/4]. Setelah setahun lebih beroperasi tidak otomatis. Akhirnya perjalanan people mover Bandara Soekarno Hatta bisa disebut sebagai APMS. PT Angkasa Pura II berencana akan mulai mengoperasikan people mover Soekarno Hatta sepenuhnya otomatis pada Mei mendatang. Hal tersebut disampaikan oleh Vice President of Corporate Communication Angkasa Pura II Yado Yarismano.
Mei mendatang rencananya sistem otomatis ada pada people mover Soetta akan diujicoba selama sebulan sebelum sistem ini akan dioperasikan sepenuhnya. Jadi nantinya masinis tidak lagi bertugas membawa kereta melainkan hanya mengawasi sistem sebagai antisipasi apabila sistem gagal berfungsi.
Selain mengoperasikan kereta dengan sistem otomatis, Angkasa Pura II juga berencana untuk menambah jumlah armada kereta. Saat ini baru 4 unit atau 2 set skytrain yang beroperasi secara reguler. Rencananya akan ada 12 unit atau 6 set skytrain yang akan beroperasi Juli mendatang. Penambahan ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada arus mudik 2018.
Rangkaian akan datang secara bertahap dari Korea Selatan. Rangkaian-rangkaian ini nantinya juga akan menjalani proses uji coba dan sertifikasi untuk menyatakan rangkaian layak untuk beroperasi megangkut penumpang. Kedatanga rangkaian ini diharapkan dapat mengurangi jeda antar kereta dari yang sebelumnya 10 menit menjadi hanya 5 menit. 
RE Digest | Bayu Tri Sulistyo
  

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×