People Mover Basoetta Beroperasi Otomatis Sepenuhnya Mei

Rangkaian KRL APMS Bandara Soekarno-Hatta bergerak memasuki Stasiun Terminal 2

[28/4]. Setelah setahun lebih beroperasi tidak otomatis. Akhirnya perjalanan people mover Bandara Soekarno Hatta bisa disebut sebagai APMS. PT Angkasa Pura II berencana akan mulai mengoperasikan people mover Soekarno Hatta sepenuhnya otomatis pada Mei mendatang. Hal tersebut disampaikan oleh Vice President of Corporate Communication Angkasa Pura II Yado Yarismano.
Mei mendatang rencananya sistem otomatis ada pada people mover Soetta akan diujicoba selama sebulan sebelum sistem ini akan dioperasikan sepenuhnya. Jadi nantinya masinis tidak lagi bertugas membawa kereta melainkan hanya mengawasi sistem sebagai antisipasi apabila sistem gagal berfungsi.
Selain mengoperasikan kereta dengan sistem otomatis, Angkasa Pura II juga berencana untuk menambah jumlah armada kereta. Saat ini baru 4 unit atau 2 set skytrain yang beroperasi secara reguler. Rencananya akan ada 12 unit atau 6 set skytrain yang akan beroperasi Juli mendatang. Penambahan ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada arus mudik 2018.
Rangkaian akan datang secara bertahap dari Korea Selatan. Rangkaian-rangkaian ini nantinya juga akan menjalani proses uji coba dan sertifikasi untuk menyatakan rangkaian layak untuk beroperasi megangkut penumpang. Kedatanga rangkaian ini diharapkan dapat mengurangi jeda antar kereta dari yang sebelumnya 10 menit menjadi hanya 5 menit. 
RE Digest | Bayu Tri Sulistyo
  

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: