Rangkaian Pertama LRT Palembang Tiba di Jakarta

Pengiriman rangkaian LRT Palembang saat melintas di kawasan Gunung Antang | picture by: Andi Ardiansyah
[7/4]. Setelah menempuh perjalanan hampir 2 malam, akhirnya rangkaian pertama LRT Palembang tiba di Jakarta. Rangkaian tiba melintas di Stasiun Jatinegara pada pukul 13:13. Kedatangan rangkain pertama LRT Palembang ini disambut oleh para pecinta kereta di Jakarta.
Rangkaian yang dikirim adalah set K1 1 18 116 dan K1 1 18 113 atau set 1 dan set 2. Pengiriman dapat dilakukan melalui jalur rel karena lebar sepur yang digunakan oleh LRT Palembang adalah 1067 mm. Kedua rangkaian yang berbungkus terpal ini ditarik lokomotif CC 203 01 05 bersama 1 kereta pembangkit dan 2 K3 untuk pengereman.
Rangkaian LRT Palembang yang berbungkus terpal | picture by: Andi Ardiansyah
Pengiriman rangkaian LRT Palembang diberangkatkan dari Madiun pada Jumat pagi. Rangkaian sempat bermalam di Haurgeulis sebelum melanjutkan perjalanan ke Jakarta. Rencananya rangkaian akan dikirim ke Palembang melalui jalur laut dari Pelabuhan Tanjung Priok. Namun rangkaian akan disimpan sebentar di Stasiun Tanjung Priok.
RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×