Mulai 21 Juli, KMT Generasi Pertama Tak Dapat Digunakan Lagi

Tampilan KMT generasi pertama | Skycrapercity

[15/7]. Anda pengguna Kartu Multi Trip generasi pertama? Ada sedikit kabar buruk bagi anda. Mulai 21 Juli mendatang Kartu Multi Trip atau KMT generasi pertama tidak lagi dapat digunakan sebagai tiket perjalanan KRL Commuter Line. Hal tersebut disampaikan dalam rilis KCI melalui akun media sosial resminya.
KMT generasi pertama memiliki ciri bagian depannya berwarna hitam dan belakang berwarna kuning atau berwarna abu-abu dan memiliki seri “1001” pada 4 digit pertama nomor seri kartu, atau memiliki seri “1003 0915” pada 8 digit pertama nomor seri kartu. Dihentikannya penggunaan KMT generasi pertama dilakukan untuk mengupgrade sistem KMT ke Sony FeliCa serta mempermudah rencana integrasi KMT ke moda transportasi lain seperti bus PPD, bus DAMRI, MRT, dan LRT.
Bagi anda yang memiliki KMT generasi pertama anda dapat menukarkannya dengan KMT Sony FeliCa di seluruh stasiun di Jabodetabek. Caranya sama saja seperti penukaran KMT biasanya. Anda datang ke loket stasiun lalu anda minta pengajuan penukaran KMT dari yang lama ke FeliCa. Sebelum anda menukarkannya pastikan KMT tersebut tidak dipakai untuk parkir Reska.
Selain itu pastikan KMT anda tidak rusak dan bisa dibaca oleh reader. Setelah pengajuan petugas akan memindahkan saldo yang ada di KMT lama ke KMT baru. Penukaran ini tidak dikenakan biaya alias gratis. KMT baru mendapatkan garansi 30 hari sejak aktivasi kartu.
RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

Iklan dari Mitra

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×