Kebakaran Gardu LAA, Perjalanan KRL Commuter Line Terganggu

Gardu LAA Karet pasca terjadinya kebakaran | Foto: Erlangga Dimas

[23/9] – Hari Minggu ini tampaknya bukan hari yang baik untuk pengguna KRL Commuter Line. Pasalnya, kebakaran gardu Listrik Aliran Atas (LAA) di Karet sekitar pukul 12.50 tadi siang menyebabkan gangguan perjalanan KRL Commuter Line karena aliran listrik lintas Manggarai – Angke dan Tanah Abang – Kebayoran dimatikan.

Berdasarkan rilis resmi dari PT Kereta Commuter Indonesia, sebagai dampak dari gangguan tersebut dilakukan perubahan pola operasi sementara pada KRL Commuter Line. Perjalanan KRL Commuter Line relasi Bogor – Angke – Jatinegara hanya sampai Stasiun Manggarai, KRL Commuter Line relasi Jatinegara – Angke – Bogor hanya sampai Stasiun Kampung Bandan, dan KRL Commuter Line relasi Rangkasbitung – Maja – Parungpanjang – Tanah Abang hanya sampai Stasiun Kebayoran.

Penumpang yang terdampak dan tidak bisa menunggu diimbau untuk menggunakan alternatif moda transportasi lain, dengan pembatalan tiket KRL dapat dilakukan di loket stasiun terdekat.

Sementara itu, salah satu warganet yang di lokasi merekam suasana yang terjadi pada saat kebakaran gardu. Tampak penumpang KRL yang turun dari rangkaian yang terjebak di tengah lintas akibat pemadaman LAA.

Pada saat berita ini diturunkan, tim Prasarana Daerah Operasi I Jakarta telah berhasil melakukan perbaikan pada gardu yang terbakar dan perjalanan KRL telah berangsur normal kembali. Sementara kebakaran sendiri berhasil dipadamkan pukul 13.30 dan telah dilakukan pendinginan oleh pihak pemadam kebakaran.

Sumber

Rilis resmi PT Kereta Commuter Indonesia
Tempo

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: