Berita KAIndonesiaKereta Api

Mantan Menteri Perhubungan Diangkat Jadi Komisaris KAI

Jusman Syafii Djamal | Tribunnews

[16/9]. Satu lagi mantan pejabat yang kembali menapaki jabatan di perkeretaapian Indonesia. Mantan menteri perhubungan Jusman Syafii Djamal kini menjabat sebagai Komisaris Utama PT KAI sejak 14 September lalu melalui rapat umum pemegang saham (RUPS) yang dilakukan oleh Menteri BUMN Rini Soemarno. Hal tersebut disampaikan Jusman melalui akun Facebook pribadinya.

Dilansir dari Kumparan, pengangkatan Jusman sebagai Komisaris Utama PT KAI tertuang dalam keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-243/MBU/09/2018 tentang Pengangkatan Komisaris Utama Perusahaan Perseroan (Persero) PT KAI. Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan (KSPP) Kementerian BUMN Ahmad Bambang mengatakan alasan diangkatnya Jusman sebagai komisaris utama PT KAI karena dia memiliki pengalaman yang cukup banyak di bidang transportasi.

 

Pria lulusan Teknik Penerbangan ITB pada tahun 1973 ini sebelumnya menjabat sebagai Komisaris Utama Garuda Indonesia pada 2014. Di era kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, dirinya diangkat sebagai Menteri Perhubungan pada tahun 2007 menggantikan Hatta Radjasa.

Selamat bekerja Jusman Syafii Jamal, semoga kehadiran anda bisa membuat kereta api Indonesia semakin baik ke depannya.

 

RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×