KA Prabu Jaya Akan Segera Beroperasi

KA Sindang Marga semasa masih menggunakan livery biru | KoranSN

[13/9]. Anda warga Prabumulih yang sering bepergian ke Palembang? Tapi terkendala kurangnya akses transportasi? Jangan khawatir karena permasalahan anda akan segera terjawab. PT KAI Divre III Kertapati akan segera mengoperasikan perjalanan kereta baru dengan rute Kertapati – Prabumulih. Perjalanan kereta ini diberi nama Prabu Jaya.
Prabu Jaya akan mulai beroperasi pada 17 September mendatang. KA ini memiliki kelas eksekutif dan bisnis. Rangkaian yang digunakan adalah rangkaian idle dari KA Sindang Marga. Rencananya akan ada dua perjalanan KA, yakni sekali dari Kertapati pada pukul 6:20 dan sekali dari Prabumulih pada pukul 9:00. Di awal pengoperasiannya akan diberikan tarif promo Rp 45.000 untuk kelas eksekutif dan Rp 35.000 untuk kelas bisnis.
Tiket dapat dibeli secara on the spot di loket stasiun pada hari keberangkatan atau dipesan melalui situs resmi KAI. Keberadaan KA Prabu Jaya ini dapat mengisi kekosongan perjalanan pagi untuk rute Kertapati – Prabumulih dan perjalanan siang untuk arah sebaliknya. Pasalnya untuk saat ini perjalanan paling pagi dari Kertapati adalah KA S7 Rajabasa yang berangkat dari Kertapati pukul 8:30 dan yang paling siang dari Prabumulih adalah KA S6 Bukit Serelo yang berangkat pukul 14:41.
Jedanya sangat jauh dari KA S2 Sriwijaya yang berangkat dari Prabumulih pada pukul 4:51 pagi. Diharapkan dengan beroperasinya KA Prabu Jaya akan menjawab kebutuhan masyarakat Prabumulih yang hendak bepergian ke Palembang ataupun sebaliknya.
RE Digest | Bayu Tri Sulistyo

loading...

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: