Direktur Utama PT Transjakarta Diganti

Agung Wicaksono (kiri) selaku Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) bersama pendahulunya, Budi Kaliwono (kanan)
Agung Wicaksono (kiri) selaku Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) bersama pendahulunya, Budi Kaliwono (kanan) | Foto: Kompas

[30/10] Sebuah perubahan besar kali ini terjadi di dua dunia transportasi di Jakarta sekaligus. Pasalnya, Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Budi Kaliwono dicopot jabatannya setelah menjabat dari Januari 2016. Posisinya kini digantikan oleh Agung Wicaksono yang sebelumnya adalah Direktur Operasional dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta.

Berdasarkan yang dilansir dari Kompas, serah terima jabatan ini dilakukan pada Senin tanggal 29 Oktober kemarin. Sedangkan informasi penggantian jabatan ini sendiri sesuai keterangan Budi sudah diberikan dari tiga minggu lalu dari hasil Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), sehingga sifatnya tidak dadakan. Ia sendiri tidak mempertanyakan keputusan ini dan percaya penggantinya bisa lebih baik dari dirinya.

Sementara itu berdasarkan yang dilansir dari Infonitas, Agung Wicaksono juga berkomentar serupa. Ia mengatakan bahwa pemilihannya tidak dadakan, tetapi sudah melalui proses seleksi yaitu wawancara oleh direksi BUMD. Berdasarkan keterangan Agung, proses wawancara oleh panitia direksi BUMD ini sendiri telah dilakukan sejak Mei 2018 lalu.

Sedangkan sesuai yang dilansir dari Media Indonesia, posisi Agung Wicaksono saat ini digantikan oleh Muhammad Efendi selaku Direktur Operasional dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta yang baru.

Dengan pergantian Direktur Utama Transjakarta ini, kita berharap semoga saja Direktur Utama yang baru ini dapat menjalankan tugasnya dengan baik, demi ikut mewujudkan transportasi di Jakarta yang lebih baik kedepannya.

Referensi

Kompas

Infonitas

Media Indonesia

RED|IHF

loading...

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: