Besok, KA Patas Bandung Raya Berhenti Beroperasi

patas bandung raya
Ilustrasi: Kereta-kereta ekonomi di Stasiun Cicalengka

(31/10) – Kereta Api Indonesia (KAI) akan menghentikan operasional kereta api (KA) Patas Bandung Raya mulai Kamis (1/11) besok. Hal ini dilakukan untuk memaksimalkan perawatan sarana KA yang digunakan pada KA Patas Bandung Raya.

KA Patas yang operasionalnya akan dihentikan adalah KA Patas yang menggunakan rangkaian idle KA Kahuripan relasi Bandung Kiaracondong-Blitar. Adapun perjalanan KA Patas Bandung Raya yang dihentikan sebanyak enam nomor KA. Perjalanan-perjalanan tersebut adalah KA 332 (Kiaracondong-Cicalengka), 333 (Cicalengka-Padalarang), dan 334 (Padalarang-Kiaracondong). Ketiga KA tersebut berjalan setiap Senin-Jumat. Adapun tiga perjalanan lainnya yaitu KA 336F (Kiaracondong-Cicalengka), 337F (Cicalengka-Padalarang), dan 338F (Padalarang-Kiaracondong) yang hanya berjalan setiap Sabtu dan Minggu.

Dilansir dari Kompas, Manajer Humas Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung, Joni Martinus, memohon maaf atas penghentian operasional KA Patas ini. Joni juga menghimbau bagi pelanggan KA Patas untuk beralih ke KA Lokal Bandung Raya.

Untuk memudahkan pemesanan tiket KA Lokal Bandung Raya, Joni menyampaikan saat ini tiket KA Lokal Bandung Raya sudah dapat dipesan melalui aplikasi KAI Access yang dapat diunduh melalui Play Store dan App Store. Pada pembaruan aplikasi ini, sudah terdapat menu Local Train yang dapat digunakan untuk memesan tiket KA Lokal Bandung Raya. (RED/MPF)

Muhammad Pascal Fajrin

A kid from yesterday, today

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: