“Life Scale” Chuggington Akan Beroperasi di Okayama Tramway

Kereta wisata berbentuk karakter Brewster di serial animasi Chuggington yang akan dioperasikan Okayama Tramway | Nikkei

[25/10]. Apakah anda masih ingat dengan Chuggington? Ya serial animasi yang berkisah tentang sekelompok kereta api ini memang tidak akan mudah dilupakan. Banyak penonton terutama anak-anak menyukai serial animasi ini. Serial animasi ini pertama kali tayang di CBeebies, channel BBC untuk anak-anak, pada 22 September 2008. Karakter Chuggington tak lama lagi akan segera hadir ke dunia nyata.

Okayama Tramway akan segera mengoperasikan kereta wisata bertema serial animasi Chuggington. Hal tersebut disampaikan pihak Okayama Tramway pada Rabu kemarin. Guna mewujudkan hal tersebut, dua unit tram tram dibuat khusus menyerupai karakter Chuggington yakni Brewster, lokomotif yang berwarna biru-kuning, dan Wilson, lokomotif yang berwarna merah.

Kedua tram ini dirancang oleh Mito Oka yang pernah merancang kereta mewah JR Kyushu, Nanatsu in Kyushu. Tram yang digunakan adalah tram buatan Bombardier, Momo, yang dimodifikasi oleh pabrikan kereta Niigata Transys. Pembuatan tram bertema Chuggington ini memakan biaya sebesar JPY 500 juta. Tram ini dapat mengangkut 62 orang dalam sekali jalan. Di mana 16 orang duduk dan 46 lainnya berdiri.

Pemesanan tiket dapat dilakukan mulai tanggal 15 Desember secara online. Nantinya tiket tidak dapat langsung didapatkan melainkan melalui lotre. Presiden Okayama Tramway Mitsunobu Kojima berharap akan ada banyak anak-anak yang naik tram ini karena akan membuat suasana tram jadi lebih ceria.

Modifikasi armada kereta menjadi seperti tokoh animasi bukanlah hal yang baru di Jepang. Sebelumnya pada 2016 lalu, Oigawa Railway memodifikasi 4 unit lokomotif uapnya menjadi seperti karakter dalam serial animasi Thomas and Friends.

(RED/BTS)

Nikkei

loading...

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: