Berita KAInternasionalKereta Api

Puyuma Express Anjlok dan Terguling di Taiwan

Rangkaian Puyuma Express yang terguling | Foto: Li-Li Hua via Mirror UK

[21/10] Dunia perkeretaapian Taiwan saat ini sedang berduka. Pasalnya, pada sore tadi waktu setempat terjadi kecelakaan fatal yang menimpa KA Puyuma Express dengan relasi Shulin – Taitung di wilayah Yilan. Kecelakaan ini melibatkan anjlokan yang kemudian menyebabkan tergulingnya rangkaian yang pada saat itu mengangkut 300 penumpang.

Berdasarkan yang dikutip dari Mirror UK, rangkaian KA ekspres ini anjlok pada pukul 5 sore waktu setempat. Rangkaian kereta ini kemudian anjlok dan terguling dengan total yang anjlok sebanyak 6 kereta, dengan banyak penumpang yang terjebak di dalamnya.

Pihak tanggap darurat dengan segera mengirimkan personelnya ke TKP untuk melakukan pertolongan. Tidak hanya pihak tanggap darurat, periwra angkatan darat Taiwan juga ikut diterjunkan untuk membantu proses pertolongan. Hingga saat berita ini diturunkan, diketahui korban jiwa mencapai 17 orang. Selain jatuh korban jiwa, setidaknya ada 101 penumpang yang harus dilarikan ke rumah sakit, kebanyakan dari mereka luka serius.

Seorang penumpang bernama Ko mengatakan ia melihat asap dari rel kereta sebelum barang-barang berjatuhan dari bagasi begitu rangkaian mulai keluar rel. Diketahui juga peristiwa ini terjadi pada saat banyak penumpang kereta ini sedang tertidur.

Belum diketahui pasti penyebab kecelakaan ini. Namun tidak menutup kemungkinan kegagalan mekanis ataupun benda asing berkontribusi pada kecelakaan ini.

Referensi

Mirror UK

RED|IHF

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×