Rangkaian ICE Terbakar di Jerman

Dua kereta dari rangkaian ICE yang habis terbakar di Siegberg, Jerman | Lokfuhrer

[13/10]. Sebuah insiden yang cukup mengerikan menimpa perjalanan kereta cepat Inter City Express (ICE). Dua kereta dari rangkaian kereta cepat ICE hangus terbakar di Siegburg, Montabour, Jerman pada Jumat sore sekitar pukul 17:55 waktu setempat. Api melalap seluruh bagian kereta bahkan hingga melelehkan konstruksi kereta. Tak ada yang tersisa dari kereta yang terbakar.

Api membakar kereta 2 dan 3 dari perjalanan KA ICE 115 relasi Cologne – Frankfurt. Api pertama kali diketahui oleh seorang petugas polisi yang kebetulan berada di dalam kereta. Dirinya melihat ada asap mengepul di dalam kereta. Mengetahui hal tersebut, dirinya langsung menarik rem darurat untuk menghentikan kereta. Penumpang kemudian langsung dievakuasi keluar dari kereta.

Tim Huebner (20) mengatakan tepat setelah penumpang dievakuasi keluar dari dalam kereta api langsung melalap seluruh bagian dari kereta 2.

 

Petugas pemadam kebakaran dibantu relawan berusaha memadamkan si jago merah yang melalap keseluruhan kereta. Listrik aliran atas dimatikan untuk mencegah kebakaran semakin parah. Api berhasil dipadamkan 80 menit kemudian. Meski kebakaran yang terjadi sangatlah parah, namun sebanyak 510 orang penumpang kereta berhasil dievakuasi dengan selamat. Hanya 1 orang mengalami luka ringan.

Akibat peristiwa ini, perjalanan kereta dari Cologne ke Frankfurt maupun sebaliknya ditutup untuk mengevakuasi rangkaian kereta yang terbakar. Jalur kembali dibuka sekitar pukul 8 pagi waktu setempat. Diduga kebakaran diakibatkan oleh konsleting listrik di salah satu komponen kelistrikan kereta.

(RED/BTS)

 

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: