KRL Commuter Line Anjlok di Palmerah

commuter line anjlok
Rangkaian BOO120 yang anjlok

[13/10] Kabar kurang baik kali ini tiba dari KRL Commuter Line. Pasalnya di akhir pekan ini, KRL Commuter Line anjlok di Jalur Tanah Abang – Rangkasbitung.

Berdasarkan informasi yang diterima oleh Tim REDaksi, anjlokan KRL Commuter Line ini terjadi pada KA 1962 dengan rangkaian BOO120. Anjlokan terjadi sekitar pukul 10.30 pagi tadi di petak Stasiun Palmerah – Kebayoran.

Dari pantauan Tim REDaksi yang berada di TKP, kereta yang anjlok dari rangkaian ini adalah kereta SaHa 204-25 sebagai kereta 9. Tampak salah satu bogienya anjlok ke bagian dalam rel.

commuter line anjlok
Anjlokan pada kereta SaHa 204-25
commuter line anjlok
Keadaan bogie pada SaHa 204-25.

Sebagai tindak lanjut dari anjlokan ini, untuk sementara operasi KRL Commuter Line dilakukan menggunakan satu jalur yang tidak terhalang. Sementara KRD NR Dipo Tanah Abang dan Bukit Duri telah disiagakan di TKP pada pukul 12.07.

commuter line anjlok
NR Dipo Tanah Abang yang disiagakan di TKP

Sampai berita ini diturunkan, petugas terkait masih melakukan evakuasi pada rangkaian yang anjlok, sementara penyebab anjlokan masih dalam penyelidikan.

Update: Pada pukul 13.45 rangkaian telah berhasil dievakuasi ke Stasiun Palmerah. Perjalanan KRL Commuter Line sudah normal kembali.

RED | IHF

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: