Berita KAInternasionalKereta Api

Tokyu Perkenalkan Kereta Q-Seat

Tampilan kereta Q-Seat dengan warna oranye sebagai pembeda dari kereta biasa | Tetsudo Shimbun

[26/10]. Perlombaan antar perusahaan operator kereta api di Jepang untuk membuat nyaman para penumpang setianya memasuki babak baru. Tokyu Corporation mengumumkan rencana untuk menambah kereta kelas khusus pada rangkaian keretanya. Kereta kelas khusus ini diberi nama Q-Seat. Kereta Q-Seat nantinya akan dipasang di rangkaian Tokyu seri 6020 dan akan beroperasi di Jalur Tokyu Oimachi hingga tembusan di Jalur Den-En-Toshi.

Keretanya sendiri akan dipasang di kereta 3. Kereta Q-Seat memiliki kapasitas 45 tempat duduk. Untuk membedakannya dari kereta biasa di rangkaian Tokyu 6020, kereta ini diwarnai oranye bertuliskan Q-Seat di badan kereta. Kereta ini konsepnya hampir sama seperti kereta Green Class yang ada di JR. Di kereta Q-Seat bangku kereta dibuat berjejer seperti kereta jarak jauh, tidak menyamping seperti pada kereta 6020 lainnya.

Di kereta ini, penumpang juga dapat memesan dan memilih tempat duduk yang diinginkan secara online. Untuk menambah kenyamanan, disediakan pula stop kontak untuk mencharge gadget, meja untuk menaruh gelas, serta WiFi gratis. Rencananya kereta Q-Seat akan mulai beroperasi di Jalur Tokyu Oimachi pada 14 Desember 2018. Harga tiketnya sendiri dipatok rata JPY 400 atau sekitar Rp 55.000 untuk sekali jalan.

(RED/BTS)

Railf.jp


Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×