Tujuh Orang Tewas Dalam Kecelakaan Kereta Api di Maroko

Rangkaian kereta yang hancur dalam kecelakaan kereta api di Kota Bouknadel, Maroko kemarin | CGTN America

[17/10]. Setidaknya 7 orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka dalam kecelakaan kereta api yang terjadi di kota Bouknadel, sekitar 25 kilometer sebelah utara ibukota Maroko, Rabat pada Senin siang waktu setempat. Regu penyelamat dibantu relawan dan warga sekitar berusaha menyelamatkan penumpang yang terjebak di dalam reruntuhan kereta.

Kondisi kereta rusak parah. Beberapa kereta hancur bahkan nyaris ringsek. Ada pula yang terlempar dari jalur hingga terguling. Sebanyak 3 kereta terguling hingga terlempar dari jalur dalam kejadian ini. Kereta yang mengalami kecelakaan adalah perjalanan kereta komuter dari ibukota Rabat ke kota pelabuhan Kenitra.

Petugas Kemananan Sipil Maroko yang tengah berusaha mengevakuasi penumpang yang terjebak dalam reruntuhan kereta | CGTN America

Sampai berita ini diturunkan, belum ada rilis resmi dari pihak Morocco’s Railway. Raja Maroko Mohammed VI menyatakan akan menanggung seluruh biaya pengobatan korban luka dan pemakaman korban tewas dalam kecelakaan ini. Selain itu, Raja Mohammed VI juga menginstruksikan agar korban luka segera dirawat di rumah sakit militer di Rabat.

Kecelakaan yang terjadi kemarin bukanlah yang pertama terjadi dalam setahun ini. Februari lalu tabrakan terjadi antara kereta penumpang dan kereta barang di dekat Distrik Beni Makada. Akibat tabrakan ini sebanyak 6 orang tewas dan 14 orang luka-luka. Proses investigasi segera dilakukan untuk mengetahui penyebab pasti terjadinya kecelakaan ini.

(RED/BTS)

CGTN America

The New Arab

loading...

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: