Berita KAIndonesiaKereta Api

KA Singasari dan Bogowonto Kini Tersedia Kelas Eksekutif

KA Singasari relasi Pasar Senen – Blitar yang kini membawa kelas eksekutif | picture by: Yanuar Paradita

[2/11]. Setelah sekian lama beroperasi sebagai kereta kelas ekonomi non PSO, KA Singasari dan Bogowonto kini tersedia kelas eksekutifnya. Dengan hadirnya kelas eksekutif pada kedua KA tersebut, maka kelasnya pun berubah menjadi eksekutif-ekonomi (eksko). Penambahan dilakukan sejak tanggal 1 November kemarin. Kereta eksekutif yang digunakan adalah kereta eksekutif kaca pesawat buatan 2009 asistensi Dipo Solo Balapan.

Satu kereta eksekutif dipasang pada rangkaian Singasari dan Bogowonto. Tapi sayangnya pemasangan kereta eksekutif ini hanya dilakukan untuk sementara saja. Kelas eksekutif pada KA Singasari akan dilepas pada 6 November 2018, sedangkan pada KA Bogowonto akan dilepas pada 9 November 2018.

Untuk tarifnya sendiri selisihnya tidak terlalu jauh dari kelas ekonominya. Kelas eksekutif pada KA Singasari dipatok Rp 350.000 sedangkan pada KA Bogowonto dipatok Rp 320.000. Dengan ditambahkannya kelas eksekutif pada KA Singasari dan Bogowonto, maka ada kereta eksekutif lainnya yang diberangkatkan dari Pasar Senen selain Gumarang dan Sawunggalih.

(RED/BTS)

 


Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×