KAI Akan Operasikan KA Lingkar Jateng-DIY

Stasiun Semarang Tawang

[16/11]. Warga Jawa Tengah dan Yogyakarta bersiaplah untuk menyambut perjalanan KA yang akan menghubungkan hampir seluruh wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta. PT KAI akan segera meluncurkan perjalanan KA Lingkar Jawa Tengah dan Yogyakarta. Hal tersebut disampaikan oleh Manajer Humas KAI Daop 5 Purwokerto Supriyanto.

Supriyanto mengatakan rencananya KA Lingkar Jawa Tengah – Yogyakarta ini akan diresmikan pada tanggal 1 Desember 2018 mendatang. Rutenya sendiri memang secara harfiah mengelilingi wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta. Kereta ini akan beroperasi dengan rute Purwokerto – Kutoarjo – Yogyakarta – Solo – Semarang – Tegal – Prupuk – Purwokerto.

Sampai saat ini masih belum ada kepastian mengenai nama KA ini. Namun dari desas-desus yang beredar, KA ini akan diberi nama Joglosemarkerto yang merupakan singkatan dari Jogja – Solo – Semarang – Purwokerto. Namun belum diketahui daop mana yang akan mengoperasikan KA ini serta dari mana sarananya berasal mengingat KA ini akan beroperasi di tiga daop yakni Daop 6 Yogyakarta, Daop 4 Semarang, dan Daop 5 Purwokerto.

Supriyanto menambahkan dioperasikannya KA Loop Line Jawa Tengah – Yogyakarta ini merupakan bentuk kesiapan KAI dalam menghadapi liburan Natal dan Tahun Baru. Diharapkan dengan hadirnya KA Loop Line ini dapat menghubungkan wilayah-wilayah di Jawa Tengah dan Yogyakarta serta mempermudah akses menuju sejumlah kota.

(RED/BTS)

Tempo

loading...

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: