KAI Akan Operasikan KA Lingkar Jateng-DIY

Stasiun Semarang Tawang

[16/11]. Warga Jawa Tengah dan Yogyakarta bersiaplah untuk menyambut perjalanan KA yang akan menghubungkan hampir seluruh wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta. PT KAI akan segera meluncurkan perjalanan KA Lingkar Jawa Tengah dan Yogyakarta. Hal tersebut disampaikan oleh Manajer Humas KAI Daop 5 Purwokerto Supriyanto.

Supriyanto mengatakan rencananya KA Lingkar Jawa Tengah – Yogyakarta ini akan diresmikan pada tanggal 1 Desember 2018 mendatang. Rutenya sendiri memang secara harfiah mengelilingi wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta. Kereta ini akan beroperasi dengan rute Purwokerto – Kutoarjo – Yogyakarta – Solo – Semarang – Tegal – Prupuk – Purwokerto.

Sampai saat ini masih belum ada kepastian mengenai nama KA ini. Namun dari desas-desus yang beredar, KA ini akan diberi nama Joglosemarkerto yang merupakan singkatan dari Jogja – Solo – Semarang – Purwokerto. Namun belum diketahui daop mana yang akan mengoperasikan KA ini serta dari mana sarananya berasal mengingat KA ini akan beroperasi di tiga daop yakni Daop 6 Yogyakarta, Daop 4 Semarang, dan Daop 5 Purwokerto.

Supriyanto menambahkan dioperasikannya KA Loop Line Jawa Tengah – Yogyakarta ini merupakan bentuk kesiapan KAI dalam menghadapi liburan Natal dan Tahun Baru. Diharapkan dengan hadirnya KA Loop Line ini dapat menghubungkan wilayah-wilayah di Jawa Tengah dan Yogyakarta serta mempermudah akses menuju sejumlah kota.

(RED/BTS)

Tempo

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

One thought on “KAI Akan Operasikan KA Lingkar Jateng-DIY

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×