KAI Akan Operasikan Angkutan Terusan ke Wonosobo

Stasiun Purwokerto | Purwokertoguidance

[16/11]. Setelah puluhan tahun mati, akhirnya jalur Purwokerto – Wonosobo akan segera aktif kembali. Tapi sayangnya bukan dalam bentuk kereta api, melainkan dalam bentuk bus. PT KAI Daop 5 Purwokerto akan mengoperasikan angkutan terusan atau feeder dari Stasiun Purwokerto hingga Wonosobo.

Angkutan feeder ini akan mulai dioperasikan pada tanggal 23 November 2018 mendatang. Akan ada 10 kali perjalanan angkutan feeder dalam sehari, lima kali dari Stasiun Purwokerto dab lima kali dari Wonosobo. Jadwalnya disesuaikan dengan jam kedatangan dan keberangkatan kereta dari Stasiun Purwokerto.

Selain Wonosobo, angkutan feeder ini juga akan berhenti di dua kota lainnya yakni Banjarnegara dan Purbalingga. Jadi nantinya penumpang yang hendak naik akan dijemput di sejumlah titik perhentian seperti Stasiun Purwokerto, SPBU Kalimanah di Purbalingga, SPBU Hiu dan Terminal Induk Banjarnegara, Rumah Makan Mb Har Taman Plaza dan Toko Oleh-oleh Harmoni di Wonosobo.

Tarifnya sendiri cukup terjangkau yakni Rp 50 ribu per orang.

Diharapkan dengan adanya angkutan feeder ini dapat mempermudah warga Banjarnegara, Purbalingga, dan Wonosobo yang hendak menggunakan kereta api dari Stasiun Purwokerto. Selain itu juga diharapkan keberadaan angkutan feeder ini dapat menarik minat masyarakat untuk bepergian menggunakan kereta api.

(RED/BTS)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: