KA Kamandaka, Kaligung, dan Joglosemarkerto Akan Beroperasi Kembali

KA Joglosemarkerto
Ilustrasi KA Joglosemarkerto | Foto: RED/Muhammad Pascal Fajrin

REDigest.web.id, 4/10– Setelah beberapa bulan tak beroperasi, tiga KA punggawa Jawa Tengah yakni Kamandaka, Kaligung, dan Joglosemarkerto akan kembali beroperasi mulai Senin (4/10). KAI mengumumkan pengoperasian kembali tiga KA tersebut melalui rilis resminya di Twitter pada Sabtu (2/10) lalu.

Pengoperasian kembali KA Kamandaka, Kaligung, dan Joglosemarkerto ini menyusul turunnya level PPKM di Jawa Tengah menjadi level 3. Mengingat ketiga KA ini merupakan KA aglomerasi jarak menengah, aturan yang berlaku sedikit berbeda dengan KA jarak jauh.

KAI tidak mewajibkan penumpang yang hendak menggunakan layanan ketiga KA ini untuk menunjukkan hasil rapid test antigen ataupun PCR. Namun, penumpang yang boleh naik wajib sudah melakukan vaksinasi minimal dosis pertama. KAI akan melakukan pengecekan status vaksinasi penumpang melalui aplikasi PeduliLindungi.

Sementara untuk penumpang yang tidak memenuhi syarat vaksinasi dapat menunjukkan surat keterangan dari dokter rumah sakit pemerintah. Untuk sementara waktu, KAI tidak memperkenankan penumpang dengan usia di bawah 12 tahun.

KAI juga mewajibkan penumpang untuk mematuhi protokol kesehatan selama melakukan perjalanan. (RED/BTS)

 

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×