Babaranjang Anjlok Akibat Longsor di Waykanan

Petugas yang berusaha mengevakuasi rangkaian KA Babaranjang yang anjlok di Giham, Waykanan, Lampung | istimewa

[3/12]. Hujan deras yang mengguyur wilayah Lampung dan sekitarnya menyebabkan tanah longsor di petak antara Stasiun Giham dan Stasiun Blambangan Umpu. Satu rangkaian KA babaranjang menjadi korban longsoran yang terjadi. Rangkaian babaranjang tertimpa longsor MInggu malam sekitar pukul setengah 12 Waktu Indonesia Barat.

Satu gerbong nyaris terguling akibat longsoran yang terjadi. Petugas penyelamat dari regu jalan rel diturunkan untuk membersihkan material tanah yang nyaris menggulingkan 11 gerbong angkutan batubara. Satu unit eskavator diturunkan untuk membantu proses pembersihan tanah dan evakuasi rangkaian babaranjang. Proses pembersihan dimulai pukul 3:35 WIB.

Pembersihan sempat dihentikan sekitar pukul 6:35 WIB. Proses pembersihan dan evakuasi kembali dilanjutkan sekitar pukul 7:25 WIB. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Akibat peristiwa ini, jalur di petak antara Stasiun Giham dan Stasiun Blambangan Umpu terpaksa ditutup guna mempermudah proses evakuasi rangkaian dan pembersihan material longsor.

(RED/BTS)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: