INKA Mulai Ekspansi Pasar Thailand

ilustrasi SRT | Pinterest

[29/12]. Setelah berhasil melakukan ekspansi ke Bangladesh, Malaysia, Filipina, dan sejumlah negara lainnya, kini PT INKA akan memulai ekspansi ke Negeri Gajah Putih. PT INKA tertarik untuk berinvestasi dalam industri manufaktur kereta api di Thailand. Hal tersebut disampaikan oleh chief executive Thanakorn Co. Thanatot Thunyaphongphaibon. Dirinya mengatakan pihak perusahaan telah membuat kerjasama bisnis dengan INKA untuk berinvestasi di Thailand.

Nantinya kedua perusahaan akan membuat perusahaan konsorsium manufaktur kereta api di Thailand di mana Thanakorn Co. akan memegang 59% saham dan INKA akan memegang sebesar 41% saham. Selain berinvestasi, INKA juga akan mengikuti lelang pengadaan sarana kereta api.

INKA akan mengikuti lelang pengadaan 100 unit lokomotif diesel-elektrik dan penyewaan 50 unit lokomotif dengan nilai mencapai 6,2 miliar Baht atau sekitar Rp 1,8 triliun. Lokomotif ini nantinya akan menggantikan armada lokomotif yang sudah tua. Selain menyuplai lokomotif baru, INKA juga berencana untuk membangun fasilitas pendukung seperti pusat perawatan, perbaikan, serta meremajakan dan memodifikasi armada lama SRT.

Sebenarnya ini bukanlah kali pertama INKA menyuplai sarana kereta api ke Thailand. Sebelumnya pada tahun 1998 dan 2000 INKA mengekspor gerbong angkutan balas ke Thailand untuk SRT. Lebih jauh lagi, INKA akan menambah investasinya dalam bidang pengembangan teknologi untuk meningkatkan kemampuan perusahaan untuk membuat lokomotif diesel-hybrid dan diesel-hidrolik.

 

(RED/BTS)

Bangkokpost

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: