KA Bandung – Tasikmalaya Akan Segera Beroperasi

Stasiun Tasikmalaya | Suaramerdeka

[25/12]. Bagai kado Natal dari Santa Claus, PT KAI akan mengoperasikan perjalanan KA baru dari Kiaracondong ke Tasikmalaya. KA ini nantinya akan diberi nama Galunggung seperti nama gunung yang ada di Jawa Barat. Rangkaian yang akan digunakan nantinya adalah rangkaian idle dari KA Kahuripan. KA Galunggung akan mulai beroperasi pada tanggal 26 Desember besok.

Nantinya akan ada dua perjalanan KA yakni satu kali dari Kiaracondong dan satu kali dari Tasikmalaya. KA diberangkatkan dari Kiaracondong pukul 6:05 pagi dan tiba pukul 9:27. Sedangkan dari arah Tasikmalaya KA diberangkatkan pukul 10:35 dan tiba di Kiaracondong pada pukul 14:11.

Untuk harga tiketnya sendiri memiliki tarif Rp 25.000. Namun di awal masa pengoperasiannya, tiket KA Galunggung akan digratiskan selama sebulan mulai tanggal 26 Desember 2018 hinggal 25 Januari 2019. Tujuannya untuk memperkenalkan perjalanan KA ini kepada masyarakat. Diharapkan dengan kehadiran KA Galunggung ini bisa menjadi alternatif bagi masyarakat Bandung yang ingin bepergian ke Tasikmalaya maupun sebaliknya.

(RED/BTS)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: