Berita KAIndonesiaKereta Api

KA Bandung – Tasikmalaya Akan Segera Beroperasi

Stasiun Tasikmalaya | Suaramerdeka

[25/12]. Bagai kado Natal dari Santa Claus, PT KAI akan mengoperasikan perjalanan KA baru dari Kiaracondong ke Tasikmalaya. KA ini nantinya akan diberi nama Galunggung seperti nama gunung yang ada di Jawa Barat. Rangkaian yang akan digunakan nantinya adalah rangkaian idle dari KA Kahuripan. KA Galunggung akan mulai beroperasi pada tanggal 26 Desember besok.

Nantinya akan ada dua perjalanan KA yakni satu kali dari Kiaracondong dan satu kali dari Tasikmalaya. KA diberangkatkan dari Kiaracondong pukul 6:05 pagi dan tiba pukul 9:27. Sedangkan dari arah Tasikmalaya KA diberangkatkan pukul 10:35 dan tiba di Kiaracondong pada pukul 14:11.

Untuk harga tiketnya sendiri memiliki tarif Rp 25.000. Namun di awal masa pengoperasiannya, tiket KA Galunggung akan digratiskan selama sebulan mulai tanggal 26 Desember 2018 hinggal 25 Januari 2019. Tujuannya untuk memperkenalkan perjalanan KA ini kepada masyarakat. Diharapkan dengan kehadiran KA Galunggung ini bisa menjadi alternatif bagi masyarakat Bandung yang ingin bepergian ke Tasikmalaya maupun sebaliknya.

(RED/BTS)

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×