KA Petikemas Anjlok di Tegal

KA angkutan petikemas yang anjlok di Tegal | picture by: Ga ACs

[23/12]. Lagi, anjlokan KA angkutan petikemas kembali terjadi. Kali ini anjlokan terjadi di Tegal. KA 2545A angkutan petikemas Kalimas – Tanjung Priok anjlok saat akan memasuki Stasiun Tegal. Anjlokan terjadi sekitar pukul setengah 9 pagi tadi. Kereta anjlok sebanyak 2 as roda di gerbong paling belakang dari 30 rangkaian kereta. Selain anjlok, gerbong juga terseret sejauh beberapa meter.

Satu tiang sinyal rubuh dihantam gerbong yang terseret. Kereta penolong milik Dipo Kereta Tegal diturunkan untuk mengevakuasi gerbong yang anjlok. Hingga berita ini diturunkan, baru satu perjalanan kereta api yang terhambat yakni KA Tawang Jaya yang mengalami keterlambatan selama 30 menit. Proses evakuasi masih dilakukan oleh petugas.

Tiang sinyal yang rubuh seusai dihantam KA angkutan petikemas yang terseret | picture by: Ga ACs

Ini merupakan anjlokan kedua yang menimpa perjalanan KA angkutan petikemas dalam kurun waktu sebulan terakhir. Beberapa hari yang lalu atau lebih tepatnya pada tanggal 14 Desember KA 2506 angkutan petikemas Tanjung Priok – Kalimas anjlok saat berbelok di Stasiun Jatinegara. Akibatnya sejumlah perjalanan kereta api jarak jauh dan Commuter Line terhambat.

(RED/BTS)

loading...

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×