Semarang Tawang Kebanjiran, Perjalanan KA Terganggu

[4/12]. Setelah bertahun-tahun tidak kebanjiran, akhirnya Stasiun Semarang Tawang kembali kebanjiran. Malam tadi jalur selepas Stasiun Semarang Tawang arah Alastua terendam air. Genangan air dimulai sekitar pukul 21:00 WIB.

Hujan deras yang mengguyur wilayah Semarang diduga menjadi penyebab tergenangnya jalur. Ketinggian air berubah-ubah mulai dari 2,5 centimeter hingga 6 centimeter di atas rel. Meski terendam air, kereta api tetap diperbolehkan melintas dengan kecepatan rendah.

Akibat terendamnya jalur, sejumlah perjalanan KA di Lintas Pantura dan Poros Jateng tertahan di Stasiun Alastua dan sejumlah stasiun lainnya. KA yang tertahan di antaranya adalah KA 242 Blora Jaya, KA 144 Jayabaya, KA 7084 Joglosemarkerto, KA 55 Bangunkarta, KA 78A Gumarang, KA 3 dan 4 Argo Bromo Anggrek, KA 177 Kertajaya, KA 48 Sembrani, dan KA 171 Matarmaja.

Tak hanya jalur, air juga merendam loket dan ruang tunggu Stasiun Semarang Tawang. Akibatnya aktifitas naik dan turun penumpang terganggu. Aktifitas check in dan boarding dipindahkan ke pintu masuk yang lebih tinggi.

Ruang tunggu Stasiun Semarang Tawang yamg terendam air | Tempo

(RED/BTS)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

×