LRT Jabodebek Cawang – Cibubur Diujicoba April 2019

Proyek LRT Jabodebek | Tempo

[4/12]. Setelah lebih dari 3 tahun menjalani masa konstruksi, akhirnya proyek LRT Jabodebek akan segera menemui akhir penyelesaiannya. Kontraktor jalur LRT Jabodebek, Adhi Karya, menyatakan siap untuk mengujicoba jalur LRT Cawang – Cibubur pada April 2019 mendatang. Dirut Adhi Karya Budi Harto mengatakan Jalur LRT Cawang – Cibubur kemungkinan akan lebih dulu diujicoba karena progress pembangunan jalur ini bisa dibilang yang paling cepat.

Hingga akhir Oktober 2018, progress Jalur LRT Cawang – Cibubur telah mencapai 70,9 persen. Rel pun sudah mulai dipasang di jalur tersebut. Pekerjaan yang masih harus dilakukan di jalur ini adalah pembangunan bentang jembatan di atas tol dekat Taman Mini. Budi memperkirakan pembangunan akan selesai pada Januari 2019 dan rangkaian sudah bisa ditempatkan sebelum April 2019.

Sedangkan dua jalur lainnya, LRT Jabodebek Cawang – Bekasi Timur dan Cawang – Dukuh Atas progressnya baru mencapai 41,3 persen dan 36,6 persen. Terlebih proyek Jalur LRT Jabodebek Cawang – Bekasi Timur akan dihentikan sementara untuk memprioritaskan pembangunan Tol Layang Jakarta – Cikampek.

Rangkaian LRV yang akan digunakan oleh LRT Jabodebek adalah rangkaian buatan INKA. Nantinya sebanyak 31 set LRV INKA akan dioperasikan LRT Jabodebek di mana satu setnya terdiri atas 6 kereta. Jadi total ada 186 unit kereta yang akan dioperasikan.

(RED/BTS)

Tempo

loading...

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: