Mulai 1 Februari, Tiga KA Jarak Jauh Berhenti di Stasiun Prupuk

Stasiun Prupuk | Kementerian BUMN

[18/1]. Setelah sebelumnya beroperasi melayani naik dan turun penumpang KA Joglosemarkerto, mulai 1 Februari 2019 mendatang Stasiun Prupuk akan melayani naik dan turun 3 perjalanan KA jarak jauh dari Jakarta secara reguler. Pemberhentian 3 KA jarak jauh secara reguler ini diumumkan KAI melalui akun media sosial resminya.

Tiga KA jarak jauh yang berhenti di antaranya adalah KA Sawunggalih, KA Kutojaya Utara, dan KA Jayakarta Premium. Untuk KA Sawunggalih dan Kutojaya perjalanan KA baik dari arah Pasar Senen maupun Kutoarjo berhenti di Prupuk, sedangkan KA Jayakarta Premium hanya perjalanan dari Pasar Senen saja yang berhenti.

Ketiganya berhenti di Prupuk hanya sekitar 2 menit saja sebelum melanjutkan perjalanan kembali. Tiket menuju Prupuk sudah dapat dipesan di website KAI, Aplikasi KAI Access, maupun situs pemesanan tiket.

Sebenarnya Stasiun Prupuk sendiri melayani perhentian sejumlah KA jarak jauh untuk penyusulan, namun tidak melayani naik dan turun penumpang. Rencana Stasiun Prupuk kembali melayani naik dan turun penumpang dimulai pada Oktober 2018 lalu saat Stasiun Prupuk melayani pembelian tiket secara online.

KA Joglosemarkerto menjadi KA penumpang pertama yang melayani naik turun penumpang di Stasiun Prupuk kemudian disusul 3 KA jarak jauh lainnya. Diharapkan dengan diberhentikannya secara reguler 3 KA jarak jauh ini dapat mempermudah warga Prupuk dan sekitarnya yang hendak bepergian ke Jakarta dan sejumlah kota besar lainnya maupun sebaliknya.

(RED/BTS)

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: