Rangkaian Pertama Sydney Metro Sukses Diujicoba

Rangkaian Alstom Metropolis yang menjadi armada Sydney Metro | 2gb

[15/1]. Rasanya semakin banyak saja rangkaian KRL dengan sistem ATO yang berhasil diujicoba di dunia. Senin kemarin rangkaian pertama Sydney Metro berhasil menjalani uji coba pertamanya. Uji coba dilakukan di jalur Sydney Metro dari Stasiun Tallawong, sebelah barat laut Kota Sydney, hingga Stasiun Chatswood di pusat kota sejauh 36 kilometer.

Uji coba ini dilakukan dengan mengaktifkan sistem Automatic Train Operation (ATO). Menteri Transportasi Andrew Constance mengatakan rencananya Sydney Metro akan mulai dioperasikan pada pertengahan tahun ini. Andrew juga mengatakan dalam beberapa bulan rangkaian Sydney Metro akan terus menjalani uji coba dengan ATO untuk memastikan perjalanan aman untuk mengangkut penumpang.

Pembangunan jalur Sydney Metro mulai dilakukan pada 2013 lalu setelah mengalami penundaan hingga 12 tahun lamanya. Pembangunan memakan biaya hingga AUD 500 miliar. Jalur yang diujicoba ini merupakan tahap pertama dari pembangunan jalur Sydney Metro. Tahap keduanya sendiri akan mulai dibangun setelah tahap pertama beroperasi sepenuhnya.

Armada yang digunakan oleh Sydney Metro ini adalah Alstom Metropolis yang menggunakan sistem kelistrikan VVVF-IGBT1 terintegrasi sistem IGBT Inverter. Rangkaian Alstom Metropolis dapat digeber hingga kecepatan 90 km/jam. Sydney Metro mendatangkan setidaknya 22 set Alstom Metropolis di mana satu rangkaian terdiri atas 6 kereta. Jalur Sydney Metro sendiri sanggup untuk melayani perjalanan kereta setiap 2 menit sekali. Namun untuk permulaan, perjalanan kereta akan dilayani setiap 4 menit sekali.

(RED/BTS)

The Herald

2gb

loading...

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: