Bus Transjakarta Terbakar di Pasar Baru

Bus Transjakarta TJ-452 terbakar di Pasar Baru | Foto: Haris Fadhil, Detik.com 

[18/2] Malam ini sepertinya bukanlah menjadi malam yang baik bagi sistem angkutan bus Transjakarta. Pasalnya, setelah hampir dua setengah tahun terbebas dari insiden bus terbakar, akhirnya insiden ini terjadi lagi.

Berdasarkan yang dirilis oleh Detik.com, peristiwa kebakaran ini terjadi pada pukul 20.30 malam ini. Peristiwa kebakaran ini terjadi di Jalan Pos dekat Halte Pasar Baru. Kebakaran ini menimbulkan kemacetan panjang di lokasi kejadian.

Tampak api yang membesar melahap habis seluruh bus dan membakar kabel di lokasi. Sedangkan petugas Transjakarta tampak mengatur lalu lintas kendaraan yang menumpuk di lokasi kejadian. Hingga berita ini diturunkan, telah meluncur enam unit pemadam kebakaran ke TKP dengan proses pemadaman sedang berlangsung.

Berdasarkan informasi yang Tim REDaksi himpun, armada Transjakarta yang terbakar adalah dengan nomor lambung TJ-452. Bus ini adalah salah satu dari 60 bus Hino tipe RK1JSNL dengan bodi New Armada Citouro yang telah berdinas semenjak Agustus 2017 lalu di Transjakarta.

Deretan dua unit Bus Hino RK1JSNL Transjakarta di Kampung Rambutan. Bus ini sejenis dengan yang terbakar pada malam ini. | Foto: Rico Perdana, Fotografi Bus Ibukota

Beruntunglah tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini. Namun belum diketahui penyebab dari kebakaran ini, maupun apakah armada Hino RK1 Transjakarta akan dikandangkan sementara. Selain itu, insiden ini juga menambah rentetan insiden terbakarnya bus di bulan Februari ini setelah kejadian yang sebelumnya menimpa bus Agra Mas, Pahala Kencana, dan Budiman beberapa hari sebelumnya. (RED/IHF)

Referensi

Detik.com

loading...

Satu tanggapan untuk “Bus Transjakarta Terbakar di Pasar Baru

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: