Mau Coba MRT Jakarta? Begini Caranya!

mencoba mrt jakarta
Ilustrasi: KRL MRT Jakarta berangkat dari Stasiun Blok M menuju Stasiun Bundaran Hotel Indonesia

(25/2) – MRT Jakarta akan menggelar uji coba publik mulai Maret mendatang. Selama masa uji coba, publik dapat mencoba naik kereta MRT Jakarta secara gratis dari Bundaran HI menuju Lebak Bulus, pulang dan pergi.

Uji coba publik MRT Jakarta akan dilaksanakan mulai 12 Maret mendatang hingga hari pertama operasi komersial. Sedangkan operasi komersial rencananya akan dilakukan antara 24-31 Maret mendatang, mundur dari target awal mulai 1 Maret karena beberapa kendala.

Infografis uji coba publik MRT Jakarta

Sebelum mencoba MRT Jakarta, publik diharuskan untuk mendaftar dulu ke situs web yang disediakan oleh MRT Jakarta. Anda dapat mengklik tulisan “situs web” pada kalimat sebelumnya untuk menuju ke pranala situs web tersebut bila ingin mendaftar untuk mencoba MRT Jakarta. Setelah mengikuti alur proses pendaftaran, anda akan mendapatkan quick response code (QR Code) yang harus dibawa pada tanggal anda akan mencoba MRT Jakarta pada saat registrasi ulang on the spot. Namun pada saat ini pendaftaran masih belum dibuka. Silahkan cek situs web tersebut secara berkala untuk mendapatkan informasi pembukaan pendaftaran mencoba MRT Jakarta.

Untuk tahap pertama, MRT Jakarta akan beroperasi dengan rute sepanjang 16 kilometer antara Lebak Bulus hingga Bundaran Hotel Indonesia (fase 1). Sedangkan rute tahap kedua Bundaran Hotel Indonesia hingga Jakarta Kota (fase 2A) rencananya akan mulai dibangun Maret mendatang. Sementara itu pembangunan rute dari Jakarta Kota menuju depo yang direncanakan berada di wilayah Ancol (fase 2B) akan dibangun menyusul, menunggu hasil studi kelayakan. Seluruh fase kedua diharapkan beroperasi 2024 mendatang. (RED/MPF)

Muhammad Pascal Fajrin

A kid from yesterday, today

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: