Kereta Api Seemanchal Express Anjlok, 7 Tewas, 29 Luka-Luka

 

Rangkaian Seemanchal Express yang anjlok | Foto: Financial Express

[6/2] – Kabar duka datang dari dunia perkeretaapian India. Pasalnya pada hari Minggu (3/2) kemarin telah terjadi kecelakaan fatal yang melibatkan anjlokan rangkaian.

Berdasarkan yang dilansir dari India Today, kecelakaan ini terjadi pada pukul 03.50 waktu setempat. Pada saat anjlok KA Seemanchal Express bertujuan Delhi ini sedang melaju dengan kecepatan tinggi di Distrik Vaishali di Bihar.

Akibatnya, 11 kereta anjlok dan menyebabkan 7 penumpang tewas. Selain itu juga terdapat 29 penumpang terluka dengan 2 orang luka serius dan 27 lainnya luka ringan mo. Tim dari National Disaster Response Force (NDRF) India, Indian Railways, dan tim dokter setempat langsung bergegas ke lokasi. Kedatangan petugas ke lokasi sempat dihadang warga yang marah dan melempari batu ke mereka.

Pihak Indian Railways menyatakan akan memberikan kompensasi sebesar Rs 5 Lakh (1 Lakh = 100.000 Rupee) untuk keluarga korban tewas, Rs 1 Lakh ke korban luka parah, dan Rs 50.000 ke korban lainnya.

Selain itu, pihaknya juga menerangkan berdasarkan investigasi awal ditemukan rel patah menjadi faktor penyeba to kib kecelakaan. Komisiaris Keselamatan Kereta Api India juga telah melancarkan investigasi lebih lanjut. (RED/IHF)

 

Referensi:

India Today

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: