Berita KAInternasionalKereta Api

Kereta Api Seemanchal Express Anjlok, 7 Tewas, 29 Luka-Luka

 

Rangkaian Seemanchal Express yang anjlok | Foto: Financial Express

[6/2] – Kabar duka datang dari dunia perkeretaapian India. Pasalnya pada hari Minggu (3/2) kemarin telah terjadi kecelakaan fatal yang melibatkan anjlokan rangkaian.

Berdasarkan yang dilansir dari India Today, kecelakaan ini terjadi pada pukul 03.50 waktu setempat. Pada saat anjlok KA Seemanchal Express bertujuan Delhi ini sedang melaju dengan kecepatan tinggi di Distrik Vaishali di Bihar.

Akibatnya, 11 kereta anjlok dan menyebabkan 7 penumpang tewas. Selain itu juga terdapat 29 penumpang terluka dengan 2 orang luka serius dan 27 lainnya luka ringan mo. Tim dari National Disaster Response Force (NDRF) India, Indian Railways, dan tim dokter setempat langsung bergegas ke lokasi. Kedatangan petugas ke lokasi sempat dihadang warga yang marah dan melempari batu ke mereka.

Pihak Indian Railways menyatakan akan memberikan kompensasi sebesar Rs 5 Lakh (1 Lakh = 100.000 Rupee) untuk keluarga korban tewas, Rs 1 Lakh ke korban luka parah, dan Rs 50.000 ke korban lainnya.

Selain itu, pihaknya juga menerangkan berdasarkan investigasi awal ditemukan rel patah menjadi faktor penyeba to kib kecelakaan. Komisiaris Keselamatan Kereta Api India juga telah melancarkan investigasi lebih lanjut. (RED/IHF)

 

Referensi:

India Today

Ikuti kami di WhatsApp dan Google News


Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×