Dua Kecelakaan Kereta Barang Terjadi Dalam Seminggu di Amerika Serikat

new mexico
Rangkaian kereta barang yang terjatuh dari jembatan di New Mexico pada Kamis kemarin | The Drive

[16/3]. Entah kesialan apa yang menimpa perkeretaapian Amerika Serikat belakangan ini. Dua kecelakaan kereta barang terjadi di Amerika Serikat dalam seminggu terakhir. Dan uniknya lagi kedua kecelakaan ini memiliki kesamaan yakni sama-sama jatuh dari jembatan. Kecelakaan yang pertama terjadi di New Mexico pada Rabu kemarin.

Sebuah perjalanan kereta barang yang dioperasikan oleh Union Pacific terjatuh dari jembatan setinggi 40 kaki atau sekitar 12 meter di dekat Logan, New Mexico. Sebanyak 26 gerbong petikemas jatuh berantakan di dasar sungai kering di bawah jembatan. Kereta barang terjatuh setelah ditiup angin sekencang 80 mil/jam atau sekitar 129 km/jam yang berhembus di jembatan. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini

Kecelakaan kedua terjadi pada Jumat kemarin di Baltimore, Maryland. Sebuah kereta angkutan barang yang dioperasikan oleh CSX terjatuh dari jembatan setinggi dua lantai bangunan di dekat Howard Street Tunnel dan Streetcar Museum di Baltimore. Sebanyak 9 gerbong terbuka terguling dan jatuh ke jalan raya yang berada di bawahnya.

baltimore
Kereta barang yang terguling dari jembatan di Baltimore | CBS

Diketahui pada saat kejadian kereta dalam keadaan kosong. Petugas dari CSX diturunkan guna mengevakuasi rangkaian yang terguling. Sebuah mobil yang dikendarai oleh seorang wanita tertimpa tiang telepon yang ambruk akibat tertimpa gerbong yang terguling. Beruntung sang supir tidak mengalami luka serius. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Jalan di lokasi tempat tergulingnya kereta barang CSX ditutup selama proses evakuasi berlangsung. Penyebab pasti tergulingnya kereta barang ini dalam proses penyelidikan oleh pihak yang berwenang.

(RED/BTS)

The Drive

CBS

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: