Mulai 30 Maret, Jalur Dwiganda Jatinegara – Cakung Beroperasi

ddt
KRL Commuter Line saat melintas di dekat proyek jalur double-double track

[17/3]. Setelah bertahun-tahun mangkrak tanpa kejelasan, akhirnya jalur dwiganda akan segera beroperasi. Mulai 30 Maret mendatang, jalur dwiganda Jatinegara – Cakung mulai digunakan untuk lalu lintas KA jarak jauh dan KA lokal. Hal tersebut disampaikan oleh Balai Teknik Perkeretaapian Jakarta – Banten melalui rilis di akun Instagram resminya, btpjakban.

Nantinya seluruh perjalanan KA jarak jauh dan lokal akan dibelokkan ke jalur dwiganda di Stasiun Cipinang. Sedangkan jalur lamanya sendiri akan dikhususkan untuk Commuter Line dan KA Bandara. Selepas Stasiun Cakung, jalur akan kembali menyatu.

Sengketa lahan di PUK Bekasi masih menjadi penyebab terhambatnya proyek jalur dwiganda hingga Stasiun Bekasi. Sejumlah persiapan pun dilakukan untuk menyambut beroperasinya DDT. Dalam pemantauan yang dilakukan Tim REDaksi di Lintas Bekasi, perangkat persinyalan sudah terpasang di sepanjang jalur bahkan beberapa di antaranya sudah berfungsi.

Wesel pembelok sudah siap digunakan di Stasiun Jatinegara arah Cipinang dan di Stasiun Cakung arah Bekasi. Diharapkan dengan dioperasikannya jalur dwiganda Jatinegara – Cakung dapat mengurangi susulan yang terjadi pada KRL Commuter Line.

(RED/BTS)

loading...

Satu tanggapan untuk “Mulai 30 Maret, Jalur Dwiganda Jatinegara – Cakung Beroperasi

  • Rabu, 3 April 2019 pada GMT+0700 18:18
    Permalink

    Ya lebih cepat beroperasi lebih baik soalnya krl commuter tidak di susul ka jarak jauh yg membuat jadwal terlambat. Apalagi sebentar lagi arus mudik.

    Balas

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: