Dua Rangkaian MTR Hong Kong Bertabrakan Saat Jalani Uji Persinyalan

Rangkaian MTR Hongkong yang bertabrakan di Stasiun Central | Bloomberg

[18/3]. Dua rangkaian MTR bertabrakan di Stasiun Central, Hong Kong pagi tadi. Tabrakan terjadi sekitar pukul 3 pagi waktu Hong Kong. Kedua rangkaian yang bertabrakan adalah rangkaian yang melayani perjalanan di Jalur Tsuen Wan. Kedua rangkaian mengalami kerusakan yang cukup parah.

Bahkan salah satu rangkaian hampir terguling karena berserempetan. Tabrakan terjadi pada saat kereta menjalani ui coba persinyalan. Dua orang masinis dilarikan ke rumah sakit akibat tabrakan ini. Tidak ada penumpang yang menjadi korban karena kereta sedang menjalani uji coba.

Bagian dalam rangkaian MTR yang rusak parah akibat tabrakan | Hong Kong FP

Akibat peristiwa ini, Jalur Tsuen Wan di petak antara Stasiun Admiralty dan Stasiun Central yang berada di pusat perkantoran Hong Kong terpaksa ditutup selama proses evakuasi berlangsung. Penumpang yang biasa menggunakan kereta di Jalur Tsuen Wan dialihkan ke Jalur Island.

Petugas dari MTR dan pemadam kebakaran diturunkan untuk mengevakuasi kedua rangkaian yang bertabrakan. Penyebab pasti kecelakaan masih dalam proses investigasi oleh pihak yang berwenang.

(RED/BTS)

Bloomberg

loading...

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: