BUMN Adakan Mudik Gratis Dengan Kereta Api

KA Matarmaja yang memasuki sepur eksisting dan KA angkutan petikemas saat bersilang di Cakung

[23/4]. Apakah anda kehabisan tiket kereta lebaran buat mudik dan balik? Atau pengen mudik tapi gak punya duit? Ada kabar gembira buat anda. Beberapa PT KAI, Kementerian BUMN, dan sejumlah perusahaan BUMN mengadakan mudik gratis dengan kereta api.

Sebanyak 28 BUMN mengadakan mudik gratis di mana 2 di antaranya menyediakan moda mudik gratis menggunakan kereta api, di antaranya adalah Jasa Raharja dan Perum Jamkrindo. Mudik gratis dengan kereta api dari Jakarta bertujuan ke sejumlah destinasi di Pulau Jawa seperti Surabaya, Semarang, Blitar, Solo, dan Malang.

Mudik gratis ini hanya tersedia untuk pemberangkatan pada tanggal 26 dan 27 Mei (H-10 dan H-9) untuk arus mudik dan 15 dan 16 Juni (H+9 dan H+10) untujk arus balik. Total sebanyak 2500 tempat duduk tersedia dalam mudik gratis ini. Selain kereta api, mudik gratis juga diselenggarakan menggunakan moda transportasi lainnya seperti bus dan kapal laut ke sejumlah destinasi di Indonesia.

Bagi kalian yang ingin mengikuti mudik gratis bersama BUMN kalian bisa mendaftarkan diri melalui website mudikbumn.co.id mulai 26 April hingga 8 Mei 2019. Cara mendaftarkannya dengan memilih tujuan yang ada di website atau memilih sarana mudik gratis yang disediakan oleh setiap BUMN.

Setelah memilih, nantinya kita diminta untuk mengisi data diri. Satu pendaftar hanya diperbolehkan mendaftar sekali untuk perjalanan pulang pergi dengan jumlah orang yang didaftarkan maksimal 4 orang. Setelah mendaftar, peserta mudik gratis diharuskan melakukan daftar ulang menjelang keberangkatan dengan membawa identitas berupa KTP dan Kartu Keluarga serta bukti pendaftaran yang dikirimkan ke e-mail atau SMS.

Jadi persiapkan diri dan internet tercepat kalian karena tiket yang tersedia sangatlah terbatas. Selamat berjuang.

(RED/BTS)

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: