Kereta Angkutan Etanol Terguling dan Terbakar di Texas, Tiga Kuda Tewas

Sisa gerbong ketel dari rangkaian kereta angkutan etanol Union Pacific yang terguling di Fort Worth, Texas | Associated Press

[25/4]. Kecelakaan kereta api kembali terjadi di Negeri Paman Sam. Kereta angkutan etanol yang dioperasikan oleh Union Pacific terguling dan terbakar di selatan kota Fort Worth, Texas pada Rabu pagi waktu setempat.

Api berkobar membakar gerbong yang terguling dan daerah di sekitar tempat kejadian. Berdasarkan keterangan dari Badan Keselamatan Transportasi AS (NTSB), sebanyak 20 gerbong ketel terguling dalam kejadian ini. Warga yang tinggal di sekitar TKP diungsikan untuk mengantisipasi hal-hal yang tak ditak diinginkan.

Sebanyak 20 kepala keluarga diungsikan selama kebakaran terjadi. Api berkobar sekitar 1 jam lamanya. Beruntung tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun 3 ekor kuda milik salah seorang peternak di lokasi kejadian tewas terpanggang karena tak sempat diselamatkan oleh pemiliknya.

Menurut penuturan salah seorang saksi mata, saat kejadian terdengar suara ledakan yang sangat kencang. Saking kencangnya jendela dan bangunan rumah sampai bergetar karena suaranya. Belum diketahui secara pasti penyebab tergulingnya 20 gerbong ketel pengangkut etanol ini. Hingga saat ini proses investigasi masih dilakukan oleh pihak yang berwenang.

(RED/BTS)

Associated Press

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×