Berita KAIndonesiaKereta Api

HUT BUMN ke-21, Tiket Perjalanan KA Lokal dan Perintis Digratiskan

Lokalan purwakarta
KA Lokal Purwakarta saat melintas langsung Stasiun Jatinegara

[11/4]. Untuk merayakan ulang tahun Kementerian BUMN yang ke-21, Kementerian BUMN bersama PT KAI mengadakan promo untuk penumpang kereta lokal, komuter, dan perintis di Indonesia. Bukan lagi potongan harga, melainkan tiket gratis. Tepat saat perayaan HUT BUMN, tiket KA lokal, komuter, dan perintis di seluruh Indonesia akan digratiskan.

Tiket akan digratiskan selama sehari pada tanggal 13 April mendatang.

Penggratisan ini bertujuan untuk menarik minat masyarakat untuk menggunakan kereta lokal, komuter, dan perintis. Nantinya sebanyak 6 KA perintis dan 23 KA lokal dan komuter di seluruh Indonesia akan digratiskan tiket perjalanannya. Keenam KA perintis tersebut di antaranya adalah Railbus Batara Kresna, Railbus Kertalaya, Railbus Lembah Anai, KRD Cut Meutia, KA Minangkabau Ekspres, dan LRT Palembang.

Sedangkan KA lokal dan komuter yang digratiskan di antaranya adalah KA Lokal Cibatuan, Bandung Raya Ekonomi, Sibinuang, Sri Lelawangsa, Kedungsepur, Prameks, KRD Ekonomi (Sidotopo – Porong, Surabaya Kota – Porong, dan Surabaya Pasarturi – Lamongan), Jenggala, Jatiluhur, Kalijaga, Dhoho, Penataran, Tumapel, Pandanwangi, Siliwangi, Patas Merak / Merak Jaya, Seminung, Way Umpu, Siantar Ekpres, Cilamaya / Walahar Ekpres, dan Ekonomi Lokal (Sidoarjo – Surabaya Pasarturi – Lamongan, Surabaya Pasarturi – Sidoarjo, dan Kertosono – Surabaya Kota).

Untuk tiketnya sendiri hanya bisa didapatkan secara go show atau di loket stasiun saja, tidak dapat dipesan melalui menu Local Train di KAI Access. Jumlah tiketnya tetap dibatasi 150 persen dari kapasitas angkut kereta. Dan bagi penumpang yang sudah terlanjur memesan melalui menu Local Train di KAI Access dapat mengajukan pengembalian uang tiket di stasiun keberangkatan.

(RED/BTS)


Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×