Pelaku Vandalisme Kereta di Tokyo Ditangkap di Bandara Narita

Kereta Tokyo Metro 02-608 yang menjadi korban vandalisme yang dilakukan oleh pria Australia yang ditangkap di Bandara Narita | Mainichi

[5/4]. Setelah sekian lama menjadi misteri tentang siapa pelaku vandalisme kereta di Jepang, akhirnya sang pelaku berhasil ditangkap. Paul Han (27) pria asal Australia ditangkap oleh otoritas Bandara Narita saat hendak memasuki Jepang Kamis kemarin. Dia ditangkap atas tuduhan penerobosan dan vandalisme pada rangkaian Tokyo Metro 02 di Dipo Bunkyo pada Februari lalu.

Berdasarkan keterangan dari investigator Kepolisian Metro Tokyo, Sejumlah bukti menguatkan dugaan bahwa dia pelaku vandalisme rangkaian Tokyo Metro 02. Rekaman CCTV bandara menunjukan Han pergi dari Jepang sesaat setelah kejadian. Lalu ia kembali ke Jepang seminggu kemudian pada tanggal 3 April.

Riwayat penyewaan mobil yang dilakukan Han juga menguatkan dugaan dia tak hanya melakukan aksi vandalisme kereta di Tokyo melainkan juga di beberapa daerah lainnya seperti Prefektur Miyagi dan Prefektur Kanagawa. Kepolisian menduga Han tidak bekerja sendiri melainkan bersama dengan WNA lainnya.

Han melakukan aksi vandalisme pada kereta Tokyo Metro 02 di Dipo Bunkyo pada 19 Februari lalu. Kereta 02-608 yang sedang stabling menjadi korban vandalisme. Grafiti dengan ukuran sangat besar tergambar di badan kereta. Diduga Han melancarkan aksinya sekitar pukul 1 hingga 2:30 dini hari saat pengamanan di dipo sedang longgar. Meski demikian Han menyangkal dirinya melakukan perbuatan tersebut.

(RED/BTS)

Mainichi

Tinggalkan komentar...

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

×
%d blogger menyukai ini: