Berita KAInternasionalKereta Api

Seorang Pria Ditahan Karena Melompat Dari Shinkansen Yang Berjalan

10 anggapan orang Indonesia terhadap perkeretaapian Jepang
Kereta Shinkansen di Jepang

[16/4]. Entah apa yang ada di pikiran pria yang satu ini. Seorang pria ditahan oleh petugas keamanan JR West karena membuka paksa pintu Shinkansen menggunakan katup pembuka pintu dan melompat dari dalam kereta yang sedang berjalan pada Minggu kemarin. Pelaku diketahui seorang pria pengangguran berusia 54 tahun.

Peristiwa ini terjadi pada perjalanan Kyushu Shinkansen relasi Osaka – Hakata pukul 11:11 waktu setempat. Pada saat itu kereta baru 12 menit berangkat dari Stasiun Shin-Osaka menuju Hakata. Pada saat kereta memasuki wilayah Prefektur Hyogo, pria tersebut membuka paksa pintu di Green Car menggunakan katup pembuka pintu darurat saat kereta masih berjalan.

Otomatis sistem di kereta mengaktifkan rem darurat dan kereta mulai melambat. Pria tersebut kemudian melompat dari dalam kereta. Untungnya pria tersebut tidak mengalami cidera serius karena kereta melambat saat pintu dibuka paksa. Pria tersebut kemudian ditahan oleh pihak keamanan JR West.

Dalam pemeriksaan yang dilakukan petugas keamanan, pria tersebut berdalih sedang terburu-buru dan mengatakan dia salah naik kereta. Pria tersebut kemudian ditahan atas tuduhan mengganggu perjalanan Shinkansen. Akibat peristiwa ini, sebanyak 25 perjalanan Shinkansen tertahan selama 45 menit dan diperkirakan sekitar 14.000 penumpang terlambat sampai di tujuan.

(RED/BTS)

Soranews

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Donasi yang Anda berikan sangat membantu kami untuk terus beroperasi dan meningkatkan kualitas informasi yang kami sajikan. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer di bawah ini

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×