Sebuah Truk Masuk Jalur Kereta Api di Pasuruan

Truk yang masuk ke jalur kereta api di Pasuruan, Jawa Timur | sent by: Demung Wira via Pecinta Kereta Api Indonesia

[26/5]. Sebuah kejadian yang bisa dibilang cukup absurd terjadi di Pasuruan. Pagi tadi sebuah truk box masuk ke jalur rel kereta api di KM 50+4 Kelurahan Latek, Kecamatan Bangil, Pasuruan, Jawa Timur. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 5:15 WIB.

Posisi truk benar-benar berada di tengah jalur rel. Truk bernomor polisi AE 8612 UB yang dikemudikan oleh Danang Prayudi (48) asal Kabupaten Kutai Timur, Kalimantan Timur ini masuk ke jalur rel setelah mengalami rem blong.

Posisi truk yang tepat berada di tengah jalur rel | sent by: Demung Wira via Pecinta Kereta Api Indonesia

Sang supir mengatakan dirinya sengaja membelokan truk ke jalur rel agar tidak menabrak kendaraan lain di depannya. Truk berhasil dievakuasi pukul 5:58 setelah ditaril menggunakan truk lain dari belakang. Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa ini. Akibat peristiwa ini, KA Probowangi relasi Surabaya Gubeng – Banyuwangi mengalami keterlambatan selama 29 menit.

(RED/BTS)

—————–

Terima kasih sudah mempercayakan kami sebagai referensi berita perkeretaapian Anda. Dengan misi sebagai media perkeretaapian yang independen dan faktual, RE Digest hingga saat ini beroperasi dengan biaya pribadi dari masing-masing Tim REDaksi.

Oleh karena itu, kami meminta sedikit bantuan: hanya dengan Rp 5000 tiap bulannya, Anda sudah membantu kami untuk tetap beroperasi dan menjadi lebih baik. Sampaikan dukungan dan donasi Anda melalui link Trakteer kami di bawah ini.

donasi Trakteer

Tinggalkan komentar...

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

×
%d blogger menyukai ini: